Time and Clock

Ads 468x60px

Tuesday 18 October 2011

Resume Konsep Sistem Informasi 3

Electronic Business & Electronic Commerce Systems
Dosen : Ayuningtyas

1. Electronic Business
    Fungsi bisnis dari elektronik ini, yakni memperkuat dan meningkatkan proses bisnis penting di seluruh perusahaan.
     Pada Electronic Bisnis, menggunakan CRM (Customer Relationship Manager). Salah satu fungsinya yaitu, menciptakan sistem perusahaan yang lintas fungsional. Aplikasi CRM : Contract and Account Management yang tugasnya yaitu membantu sales, marketing, dan service professionals, Sales (cara kerja sales ada dua yaitu cross-selling dan up-selling, Marketing and Fulfillment yang bertugas sebagai membantu para marketing professionals menyelesaikan kampanye direct marketing, Customer Service and Support yang tugasnya membantu untuk menciptakan, menentukan dan mengontrol serta mengendalikan permintaan pelayanan.
Pada intinya E-bisnis merupakan giat bisnis yg dilakukan secara otomatis dan semiotomatis dengan sistem informasi komputer.
  • CRM Benefits : mengidentifikasi dan menargetkan pelanggan terbaik
  •    ERP application components
-          Customers employer :
·         Production planning
·         Integrate logistic
·         Human resource
2. Electronic commerce systems 
   E-commerce melibatkan lebih dari satu perusahaan, dapat diaplikasikan hampir di setiap jenis hubungan   bisnis. 
   Perdagangan elektronik atau e-dagangElectronic commerce, disebut juga e-commerce adalah usaha untuk:

Ø penyebaran,

Ø pembelian,

Ø penjualan

Ø pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, or  jaringan komputer lainnya

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN
Tingkat pengambilan keputusan management yang harus didukung oleh teknologi informasi dalam organisasi yang sukses adalah :
1.     Management strategis, eksekutif mengembangkan tujuan, strategi, kebijakan dan sasaran organisasi.
2.    Management taktis, manager dan professional bisnis dalam tim yang bekerja sendiri. Membangaun rencana jangka pendek dan menengah, jadwal kerja dan anggaran, menentukan prosedur, kebijakan dan tujuan bisnis untuk subunit mereka.
3.   Management operasional, anggota tim mandiri atau manager operasional mengembangkan rencana jangka pendek seperti jadwal produksi mingguan.
Dicision support system (DSS)
-  Menggunakan:
· Analytical models
· Speralized speed

No comments:

Post a Comment

Related Post

Selamat Datang Di Blog Saya :)
 
© 2010-2012 WELCOME