Sebelum menginjak Pengertian manajemen, ada pengertian organisasi. Apakah arti organisasi itu? Organisasi adalah suatu perkumpulan dari beberapa individu yang membahas sebuah/suatu permasalahan.
Pengertian manajemen yakni, suatu bentuk kerja yang dilakukan oleh perusahaan untuk mencari keuntungan yang besar. Apakah manajemen dikatakan penting? Manajemen memang penting, karena untuk mencapai keberhasilan dengan baik. Dibutuhkan berbagai peran untuk melakukan sebuah pekerjaan. Di manajemen ada yang namanya manajer.. Manajer adalah seseorang yang melakukan kegiatan/pekerjaan di perusahaan yang tujuannya mencari keuntungan/keberhasilan.
Contoh kasus dari manajemen : pilot pesawat Adam Air, sekitar 17 orang yang memogokkan untuk menerbangkan pesawat Adam Air demi keselamatan para penumpang. Tetapi, pihak manajemen terus menyuruh pilot tersebut untuk menerbangkan pesawat Adam Air. Saat transit, harusnya mesin dan rem pesawat diberi kesempatan melakukan pendinginan. Paling tidak pesawat butuh waktu 40 menit untuk transit. Tetapi, pihak manajemen menyuruh menerbangkan pesawat tersebut.
Menurut pendapat saya tetang manajer Adam Air terlalu mementingkan keuntungan dari pihak penumpang. Sehingga timbul aksi pemogokkan untuk menerbangkan pesawat tersebut. Contoh, beberapa pilot ada yang lebih mementingkan penumpang. Sementara pihak manajemen mementingkan keuangan. Tetapi, bagaimana lagi itulah bentuk kerja dari manajemen. Agar mencapai apa yang akan dicapai untuk memperoleh keberhasilan.
No comments:
Post a Comment